Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

SEMNAS DIKTA II

Peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa Indonesia dirasa sangat mendesak untuk dilakukan sebagai upaya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kehadiran era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan memunculkan banyak persaingan disegala bidang, baik dsektor barang, jasa, pendidikan, dll yang membutuhkan tenaga professional yang handal. Usaha peningkatan kualitas SDM ini bisa ditempuh dengan mensinergikan antara pemerintah, pelaku usaha, dan akademikus untuk menciptakan SDM yang berkualitas menuju kompetensi global. Pendidikan merupakan sektor terpenting dalam menghadapi persaingan ekonomi di kawasan Asia Tenggara.
Suatu negara dapat digolongkan sebagai negara maju apabila memiliki kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Kualitas pendidikan dapat ditentukan melalui inovasi-inovasi, kreatifitas-kreatifitas yang menunjukkan pencapaian prestasi-prestasi yang dimiliki. Negara Indonesia digolongkan sebagai negara berkembang. Walaupun begitu, Indonesia memiliki prestasi yang sangat memadai. Akan tetapi pencapaian preatasi tersebut belum terkomunikasikan dengan baik, salah satunya dibidang pendidikan matematika.
Matematika adalah ilmu dasar dari segala ilmu pengetahuan dan melalui matematika dapat membentuk individu-individu yang memiliki kemampuan berpikir logis, sistematis, kreatif, dan jujur. Matematika memiliki andil yang sangat besar dalam menggapai kesuksesan seseorang dimasa mendatang. Melalui pendidikan matematika individu-individu generasi penerus bangsa dapat bangkit untuk memajukan bangsa dan negaranya seperti mengembangkan dan meningkatkan kemampuan-kemampuan, menerapkan dan menggunakan matematika dalam bidang lain, berpikir analisis dan sintesis, dan lain-lain.

Melalui tercapainya kemampuan-kemampuan tersebut diatas, negara kita dapat meraih banyak prestasi-prestasi gemilang sehingga kualitas pendidikan di Indonesia dapat meningkat. Terlebih lagi dalam menghadapi MEA, generasi penerus bangsa yang didukung dengan kemampuan matematika yang unggul akan mengantarkan bangsa Indonesia siap bersaing dengan negara lain dalam segala bidang. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika IAIN Tulungagung akan mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Peranan Matematika di Kancah Percaturan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”. 

Pembicara : Dr. H. Abdurrahman Asy'ari,M.pd, MA. (Dosen Universitas Negeri Malang) 
Waktu dan Tempat :
Sabtu, 15 Oktober 2016
Pkl. 07.30 WIB s/d selesai
di Auditorium Gedung KH. Syaifudin Zuhri Lt. 6 
IAIN Tulungagung

Pendaftaran dimulai pada tanggal 21 Agustus 2016 s/d 08 Oktober 2016

Dengan Harga Tiket Masuk :
PEMAKALAH :
- Mahasiswa S1  : 100.000 IDR
- Guru/Mahasisa S2             : 200.000 IDR
- Dosen/Mahasiswa S3         : 225.000 IDR
- Umum : 225.000 IDR

PESERTA :
- Mahasiswa S1  : 60.000 IDR
- Guru/Mahasisa S2            : 100.000 IDR
- Dosen/Mahasiswa S3        : 100.000 IDR
- Umum : 100.000 IDR

 pembayaran dikirimkan melalui rekening BRI 658901023085532 a.n. Miftahul Muslimah 
 dan harus mengirimkan tanda bukti pembayaran via foto 
 yang dikirim melalui WhatsApp ke nomor 085736733601 yang
disertai nama pendaftar dan asal instansi

untuk pemakalah ketentuan penulisan bisa di unduh DI SINI dan
harus mengirimkan abstrak terakhir pada tanggal 05 Oktober 2016
ke alamat e-mail : himatika.iaintulungagung@gmail.com
dengan nama file : NAMA_INSTANSI_NO.HP


Berminat??? Langsung DAFTAR 
Terima kasih telah membaca artikel tentang SEMNAS DIKTA II di blog MATEMATIKA IAINTA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com